Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sambangi PPP Kaltim, Mahyudin Siap Disunting

 

KONTESTASI: Mahyudin saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub Kaltim ke DPW PPP setempat - Foto Dok RT.

GOKALTIM.COM, SAMARINDA - Bakal Calon Gubernur Kaltim 2024 Mahyudin telah mendatangi Sekretariat DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jalan Ir Juanda, Samarinda untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (1/6/2024).

Mahyudin optimistis PPP siap memberikannya jalan untuk menuju kontestasi Pilkada 2024, dengan berkoalisi dengan parpol-parpol lainnya.

"Kader militan yang dimiliki PPP, mereka sangat potensial untuk bermitra bersama kami dalam membangun Kaltim,” ungkap Mahyudin. 

Selain itu, kedekatannya dengan tokoh-tokoh religius seperti Rusman Yaqub, menjadi alasan untuk lebih akrab dan mendapatkan chemistry di PPP untuk membangun Kaltim keren. 

“Saya merasakan ikatan chemistry yang sangat akrab dan luar biasa disini. Dikarenakan ada sahabat lama saya disini (Pak Rusman Yakub), jadi saya merasa lebih nyaman dan seperti rumah sendiri disini," katanya.

Sementara Ketua Pemenang Pemilu Dapil PPP Kalimantan, Rusman Ya’qub menyampaikan bahwa Mahyudin menjadi Bacalon pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran. 

“Pengembalian formulir terakhir tanggal 10 Juni, nantinya akan dilaksanakan rapat tingkat DPW untuk menyampaikan rekomendasi dan potensi dari para calon gubernur,” imbuhnya.

Sosok Mahyudin di mata seorang Rusman adalah seorang tokoh nasional yang memiliki relasi politik dan reputasi yang baik. Sehingga potensi Mahyudin dinilai cukup besar untuk bertarung di pilgub yang akan datang.

“Kan Beliau kandidat yang memiliki potensi yang sama untuk dipilih, terutama PPP merupakan partai yang cair dan terbuka, tidak memilih atau memihak pada salah satu bacalon,” pungkasnya. (RT/AR)