Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Putra Tabalong Kalsel Sigap Melanjutkan Roda Estafet Kepemimpinan di Pilkada Kaltim

 

MAJU: Mahyudin ingin berlaga di Pilkada Kaltim- Foto Dok RT.

GOKALTIM.COM, SAMARINDA - Mahyudin, Putra kelahiran Tanjung Tabalong Kalsel yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), kini melanjutkan kepemimpinannya untuk berlaga di Pilkada Gubernur Kaltim 2024. 

Tujuan dirinya untuk maju dalam Pilkada Kaltim 2024 sendiri, bukan tanpa alasan. Dengan membawa visi Kaltim keren (kolaboratif, ekonomi maju berkeadilan, religius dan bersatu, bangun entrepreneurship, lingkungan nyaman) Mahyudin yakin bahwa dirinya mampu menjadi the next Gubernur Kaltim lima tahun kedepan. 

Calon Gubernur Kaltim 2024 Mahyudin, mengatakan dengan hadirnya dirinya dalam Silahturahmi dan Halal Bihalal Bupati Tabalong dirinya yakin, secara penuh masyarakat Tabalong pasti mendukungnya. 

"Orang Tabalong di Samarinda ini banyak sekali salah satunya saya, mungkin karena Tabalong itu perbatasan dengan Kaltim," ungkapnya, Sabtu (1/6/2024) di Hotel SwissBel Samarinda. 

Menurut Mahyudin, kedekatan dirinya dengan Pj Bupati Tabalong Hamida Munawarah terbilang sangat dekat. Pasalnya dirinya bersama Hamida berangkat dari Perguruan Tinggi yang sama. 

"Kita satu almamater saya dari fakultas teknik dan beliau ini senior saya. Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir bersilaturahmi halal Bihalal dengan seluruh warga Tabalong yang ada di Samarinda," jelasnya. 

Mahyudin berharap acara Halal Bihalal ini secara rutin digelar untuk mempererat silaturahmi dengan warga Tabalong. 

"Jadi semakin rakat semakin kuat kita membangun sama sama Kaltim khususnya Samarinda," katanya. 

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Tabalong dan Samarinda untuk mendukung kesuksesan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

"Karena Samarinda merupakan daerah penyangga jadi kita harus jadi pelopor persatuan masyarakat jangan jadi provokator, kita ingin IKN ini sukses dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang ada di Kaltim khususnya Samarinda," pungkasnya. (RT/AR)