Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Seno Aji, Figur Terkuat untuk Pimpin Kukar Bersinar 2024-2029

 

FIGUR: Seno Aji saat silaturahmi dengan Gus Iqdam, ulama kharismatik asal Blitar Jawa Timur- Foto Dok Slamet.

GOKALTIM.COM, KUTAI KARTANEGARA - Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim, menjadi salah satu kandidat favorit untuk memenangkan Pilkada Kutai Kartanegara (Kukar) tahun ini. Ia memiliki visi dan misi yang jelas untuk mewujudkan Kukar Bersinar, dengan mengedepankan pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan pemberdayaan sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Pilkada serentak 2024 akan segera digelar pada 27 November mendatang di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur. Banyak nama-nama bakal calon yang muncul dan bersaing untuk merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Kukar periode 2024-2029.

Salah satu nama yang paling menonjol dan menjadi calon terkuat adalah Ir H Seno Aji M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim. Seno Aji merupakan kader Partai Gerindra Kaltim yang telah dua kali dipercaya oleh rakyat Kukar untuk duduk di Karang Paci sebagai wakil rakyat.

Seno Aji memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni di bidang pertanian. Ia lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang dan melanjutkan studi magister di bidang Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Ia juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, seperti Ikatan Alumni Universitas Brawijaya, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, dan Majelis Ulama Indonesia.

Selama menjadi anggota DPRD Kaltim, Seno Aji telah banyak berkontribusi untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Kukar, khususnya di bidang pembangunan infrastruktur, peningkatan produksi pertanian, perkebunan, dan perikanan, serta pemberdayaan masyarakat pesisir Kukar. Ia juga dikenal sebagai sosok yang humble, ramah, dan tidak membedakan siapa pun.

Banyak kelompok tani, nelayan, dan petani yang merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan oleh Seno Aji, seperti alat pertanian, hand tractor, mesin perahu, jala, dan lain-lain. Selain itu, Seno Aji juga kerap melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, adat, dan masyarakat di Kukar, untuk mendengarkan aspirasi dan masukan mereka.

Seno Aji mengaku siap untuk maju dalam Pilkada Kukar 2024, dengan mengusung visi dan misi Kukar Bersinar, yaitu Kutai Kartanegara yang berdaya saing, berkeadilan, dan berkelanjutan. Ia berharap dapat mendapatkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kukar, agar dapat mewujudkan visi dan misinya tersebut.

"Untuk bertarung di Pilbup Kukar 2024, saya sangat siap dengan segalanya, karena masyarakat Kukar sudah pandai menilai siapa figur yang cocok. Jadi saya maju pada Pilbup Kukar mendatang adalah kehendak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara yang menginginkan saya maju demi Kukar Bersinar," ujar Seno Aji dengan penuh semangat di Kutai Kartanegara, Jumat (8/3/2024).

Kepercayaan masyarakat Kukar kepada Seno Aji juga terlihat dari hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI), yang menempatkan Seno Aji sebagai calon terkuat untuk memimpin Kukar. Dari survei tersebut, Seno Aji mendapatkan elektabilitas sebesar 38,7 persen, unggul jauh dari calon lainnya.

Seno Aji juga mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh Kukar, yang menilai bahwa Seno Aji adalah sosok yang berwibawa, tegas, dan mampu mengayomi dan mensejahterakan masyarakat Kukar. Mereka yakin bahwa Seno Aji adalah pilihan terbaik untuk memimpin Kukar ke arah yang lebih baik.

"Sudah sepantasnya jika Seno Aji sebagai calon terkuat Bupati Kutai Kartanegara periode 2024-2029 pilihan masyarakat Kukar, untuk memimpin Kukar ke depan. Karena Seno Aji bukan hanya berwibawa, tapi gaya kepemimpinannya yang tegas sehingga mampu mengayomi dan mensejahterakan masyarakat Kukar," tutur beberapa tokoh Kukar yang ditemui media ini. (AGS/AR)