Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Polresta Samarinda Bedah Rumah Warga Selili Samarinda

 

PEDULI : Polresta Samarinda saat mengunjungi Program Bedah Rumah di Selili, Samarinda - Foto Dok Agustina

GOKALTIM.COM, SAMARINDA- Kepolisian Resor Kota Samarinda menggelar bedah rumah di kediaman Saniah Wiriya yang merupakan pensiunan Polisi, berlokasi di Jalan Lumba -Lumba, RT 05, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

"Bedah rumah ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-77, memberikan perhatian kepada salah satu pensiunan Polri yang rumahnya dalam kondisi tidak layak," ujar Wakil Kepala (Waka) Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto di Samarinda, Senin (3/7/2023).


Ia menyampaikan bahwa aksi tersebut adalah wujud Bhakti Polresta Samarinda dalam memperhatikan kesejahteraan pensiunan Polri yang saat ini dalam kondisi yang kurang baik.

Dikemukakannya, pengerjaan rehabilitasi bangunan sudah dilakukan sejak seminggu lalu, dan saat ini sudah progres 60 persen, dan masih akan terus berlanjut sampai Minggu depan ditargetkan selesai.

Untuk rumah yang dibedah, dimulai dari perbaikan dinding, plafon, lantai, kamar tidur, dapur, kamar mandi serta kakus, hingga pengecatan.

"Minggu depan rehabilitasi rumah bisa dituntaskan, namun itu semua tergantung cuaca lagi, bisa jad lewat dari yang ditarget, karena jika iklim kurang mendukung maka bisa lebih dari waktu yang dipatok," ucap Eko.

Ia menuturkan, program bedah rumah ini menandakan Polresta dekat dengan warga, selain memberikan rasa aman, institusi Polri juga memberikan pengayoman dan ikut serta mensejahterakan warga kurang mampu, apalagi ternyata dia adalah pensiunan Polri yang telah mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara. (ags/ar)