Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Inovasi UKM Binaan PLN 'My Bronie' Suguhkan Varian Brownies Kreatif Khas Banua

 

KREATIF : Mitra binaan PLN 'My Brownie' suskes sajikan varian brownies khas Banua- Foto Dok PLN

GOKALTIM.COM, BANJARBARU-  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kue "My Bronie" yang merupakan mitra binaan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan telah berhasil mencapai kesuksesan dengan menawarkan pilihan brownies kreatif yang khas Banua. Keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi para pengusaha muda di daerah untuk mengembangkan usaha mereka.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menjelaskan melalui pelatihan, pendampingan, dan bantuan modal dari PLN diharapkan pelaku UMKM berhasil berkembang pesat dan mampu menghadirkan pilihan brownies yang unik dan lezat bagi masyarakat.

"Semoga dengan adanya kolaborasi dengan PLN sebagai mitra binaan UMKM, "My Bronie" mampu mengambil manfaat dari program in", ungkap Salam di Banjarbaru, Rabu (12/7/2023).


Salah satu daya tarik utama dari "My Bronie" adalah inovasi kreatif dalam menciptakan varian brownies yang menggugah selera dengan sentuhan khas Banua. Mulai dari brownies pisang ambon, brownies durian, hingga brownies kelapa pandan, setiap varian memiliki cita rasa yang unik dan memikat lidah pecinta kue. Penggunaan bahan-bahan lokal yang segar dan berkualitas tinggi menjadi salah satu keunggulan dari produk "My Bronie".

Pendiri "My Bronie", Iis Ismini menjelaskan "My Bronie" berhasil berkembang pesat dan mampu menghadirkan pilihan brownies yang unik dan lezat bagi masyarakat dan berkomitmen menghadirkan brownies yang berkualitas tinggi serta bernilai tambah bagi pelanggan.

"Kami bangga dapat memperkenalkan pilihan brownies kreatif dengan sentuhan khas Banua kepada masyarakat, dan kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi lokal', jelas Iis.

Kesuksesan "My Bronie" tidak hanya terlihat dari peningkatan penjualan yang signifikan, tetapi juga dari dampak positif yang dirasakan oleh komunitas sekitar. "My Bronie" telah menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar dan ikut mendukung perekonomian lokal. Selain itu, mereka juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti memberikan donasi brownies kepada panti asuhan dan lembaga amal lainnya.

Rencananya, "My Bronie" akan terus mengembangkan produknya dengan berbagai varian baru yang inovatif dan menarik. Mereka juga berencana untuk menjalin kemitraan dengan toko-toko online dan menghadirkan produk mereka di acara pasar kuliner dan festival makanan di seluruh Banua.

Kesuksesan "My Bronie" sebagai mitra binaan PLN ini menjadi bukti nyata bahwa dengan dukungan yang tepat dan semangat berwirausaha, UMKM lokal mampu berkembang pesat dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah. Semoga kisah inspiratif ini dapat menjadi motivasi bagi para pengusaha muda lainnya untuk mengembangkan usaha mereka dan mencapai kesuksesan serupa. (rls/ar)