Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Relawan Pro Patria Pro Ganjar Deklarasikan Dukungan Pasangan Ganjar-Budi di Kaltim

WAWANCARA: Ketua Umum Relawan Pro Patria Pro Ganjar Yoppie Khan - Foto Dok Agustina

GOKALTIM.COM, SAMARINDA- Relawan Pro Patria Pro Ganjar mendeklarasikan dukungannya untuk Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo berpasangan dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Budi Gunawan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua Umum Relawan Pro Patria Pro Ganjar Yoppie Khan bahkan mengklaim, sejauh ini pihaknya telah mendirikan jaringan organisasi relawan ini di 33 Provinsi lainnya di Indonesia.

"Kita sengaja mendeklarasikan dukungan ini di Moeara Eatery and Hub di Jalan RE Martadinata Provinsi Kaltim. Karena daerah ini telah ditetapkan sebagai IKN yang mana nantinya Presiden dan Wakil Presiden akan berada di sini," ucap Yoppie, Minggu (4/5/2023) lalu.


Selebihnya ia menjelaskan tentang dipilihnya Calon Wakil Presiden (Cawapres) Budi Gunawan dalam deklarasi kali ini.

Hal itu tidak lepas dari sosok Budi Gunawan yang dianggap memiliki sederet capaian saat masih aktif menjadi anggota kepolisian.

"Kita ketahui bersama pak Budi Gunawan juga pernah menjabat sebagai Mantan Wakapolri dan saat ini sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN)," ungkapnya.

Melihat latar belakang Budi Gunawan memiliki pengalaman seperti yang dijelaskan, ia menganggap kekuatan dari seorang purnawirawan ini sangat dibutuhkan untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Karena Indonesia ini adalah negara yang besar serta beragam suku dan budaya, dengan masyarakat yang begitu plural maka potensi konflik itu juga besar, sehingga perlu didampingi oleh seorang wakil yang kuat," jelasnya.

Akan tetapi kembali lagi bukan berarti rekomendasi ini adalah sebuah kepastian, namun ia sebagai warga negara juga berhak mengusulkan siapa yang sekiranya cocok sebagai calon pemimpin dan wakilnya.

"Untuk menentukan itu keputusan dari pak Ganjar, kita hanya mengusulkan siapa yang cocok," tutupnya.(agstna/ar)