Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Srikandi Asal Bontang Suryani Ino Raih Penghargaan dari Ibu Presiden Iriana Jokowi Bidang Lingkungan

MENANG: Suryani Ino saat dinobatkan sebagai perempuan berjasa dan berprestasi se-Indonesia di bidang lingkungan dari OASE-KIM di Momen Hari Kartini ke-145 - Foto Dok Tribun Kaltim

GOKALTIM.COM, BONTANG- Wanita asal Bontang Suryani Ino patut diacungkan jempol. 

Srikandi asal Bontang ini berhasil mengharumkan nama kota taman ditingkat nasional di bidang lingkungan.

Dirinya baru-baru ini menerima penghargaan bergengsi dari ibu presiden, Iriana Jokowi.

Suryani Ino dinobat sebagai perempuan berjasa dan berprestasi se-Indonesia di bidang lingkungan, dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Penghargaan itu diberikan dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-145.

Srikandi muda ini melakoni banyak kegiatan lingkungan sejak 2017 lalu, saat duduk di bangku SMA.

Kiprahnya makin melijit setelah Ino banyak aktif di beberapa organisasi lingkungan dan berkecimpung di dunia pendidikan konservasi.

Dirinya menggagas berbagai program seperti kegiatan penanaman mangrove dan menjadi relawan pengajar sekolah alam warga pedalaman. 

“Diajukan Dinas DPPKB dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Bontang yang dapat penghargaan di bidang lingkungan dari ibu presiden,” ungkapnya, saat dikonfirmasi, Minggu (28/5/2023). 

 

Srikandi kelahiran 2000 ini mengaku jika sebelumnya telah pernah menerima penghargaan yang sama di bidang lingkungan.

Penghargaan ini sebagai motivasi bagi dirinya untuk terus bergerak menjaga dan menghijaukan lingkungan, khususnya di Bontang.

Diharap penghargaan ini juga bisa menginspirasi para insan muda dalam meningkatkan produktivitas lahan pada ekosistem mangrove hutan serta menjaga kelestarian alam dari permasalahan lingkungan.

“Ini juga kampanye saya agar menginspirasi para kaum perempuan indonesia untuk menjadi Kartini masa kini dalam menjaga kelestarian alam,” tandasnya.(tribunkaltim/ar)