Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Uzbekistan vs Indonesia: Tuan Rumah Diganggu Konflik Internal

 

MENANG: Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan pada laga penentuan Grup A Piala Asia U-20 2023 - Foto Dok Nett


GOKALTIM.COM, JAKARTA- Timnas Uzbekistan U-20 diganggu konflik internal jelang melawan Timnas Indonesia U-20 pada laga penentuan Grup A Piala Asia U-20 2023, Selasa (7/3/2023) mendatang di Stadion Istiqlol, Fergana.

Konflik muncul setelah pemain Uzbekistan, Nodirbek Abdurazzoqov, kesal dengan keputusan pelatih Ravshan Khaydarov yang menariknya pada menit ke-35 saat tuan rumah mengalahkan Irak di laga kedua, Sabtu (4/3/2023) lalu.

Menariknya pengganti Abdurazzoqov, Shakhzodbek Rahmatullayev, kemudian hanya bertahan sembilan menit di lapangan. Rahmatullayev mendapat kartu merah langsung karena tekel keras terhadap pemain Irak.


"Pertandingan sangat intens dan sangat penting bagi kami. Kartu merah membuat kami kesulitan. Tim kami berjuang luar biasa, itu sebabnya kami menang. Kami bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin," ujar Khaydarov dikutip dari Sports.


"Abdurazzoqov bukan cedera, tapi kurang sehat. Dia tidak mampu mengimbangi kecepatan, gaya bermain. Secara umum ini keputusan taktik. Dia melakukan sejumlah kesalahan dan sedikit emosi ketika diganti. Saya bisa mengerti hal itu. Kompetisi ini penuh emosi," sambungnya.

Khaydarov mengaku bisa memahami kekecewaan Abdurazzoqov. Pelatih 61 tahun itu juga memastikan insiden saat melawan Irak tidak akan mengganggu performa tim jelang melawan Indonesia.

"Kemarahan Abdurazzoqov tidak akan mempengaruhi lingkungan internal. Semuanya dalam kendali kami. Kami pastikan semua pemain di tim ini adalah pemain yang terbaik. Mereka tahu level mereka dengan baik. Saya bisa katakan tidak ada masalah dengan Abdurazzoqov," tambahnya.

Uzbekistan hanya butuh hasil imbang melawan Indonesia untuk memastikan posisi sebagai juara Grup A Piala Asia U-20 2023. Sementara Timnas Indonesia U-20 wajib mengalahkan tuan rumah untuk menjaga peluang lolos ke perempat final.(www.cnnindonesia.com/ar)