Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wisuda Angkatan Ke-II Yayasan Tanwirul Islam, Pesan Membawa Ilmu Barokah

 

PRESTASI: Prosesi pemberian penghargaan kepada peserta didik terbaik, terdapat pula pemberian kepada Ustadzah Favorit - Foto Dok Ahmad.

GOKALTIM.COM, SAMARINDA - Sebanyak 22 wisudawan dari Yayasan Tanwirul Islam, terdiri dari 11 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 11 santri tahfidz, mengikuti prosesi wisuda angkatan ke-II yang dilaksanakan di halaman sekolah MI Tanwirul Islam, Jalan Pangeran Suryanata Gg H. Rahim, Sabtu (8/6/2024) malam.

"Tahun ini kami meluluskan angkatan Kedua dari sekolah ini, yaitu sebanyak 22 orang santri," ucap Pimpinan Yayasan yang sekaligus Kepala Sekolah MI Tanwirul Islam Ustadz Abdul Rahim Syarif M.Pd.

Sejak berdiri tahun 2017 silam, MI Tanwirul Islam saat ini memiliki total jumlah seratusan siswa. Dididik oleh tenaga guru yang memiliki kemampuan cukup, berlatar belakang dari akademisi, serta ustadz-ustadz dari pulau Jawa.

"Untuk mata pelajaran kita akselerasi baca kitab kuning, kaderisasi da'i dan tahfiz qur'an. Dari tiga program ini sudah jalan dan alhamdulillah semua berhasil," jelas Ustadz Abdul Rahim.

Harapan untuk Masa Depan

Ustadz Abdul Rahim menyampaikan harapannya kepada para wisudawan. "Yang pertama adalah ilmunya barokah dan manfaat berguna bagi Agama, nusa dan bangsa. Menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya dan mudah-mudahan mereka bisa berlanjut ke pendidikan yang lebih tinggi sampai benar-benar mereka menjadi bagian daripada Indonesia yang terus menjadi bagian kemajuan untuk bangsa ini," tuturnya.

RAMAI: Prosesi wisuda juga dihadiri santri lain dan juga wali santrinya - Foto Dok Ahmad.


Ustadz Abdul Rahim juga mengungkapkan targetnya untuk pengembangan Yayasan Tanwirul Islam. "Upaya pengembangan Pesantren itu sudah dipikirkan sudah jauh-jauh hari dan insya Allah sebagaimana dikatakan Habib Alwi ini tadi bahwa kami berharap Insya Allah di tahun 2025 nanti akan berdiri pondok pesantren," ungkapnya.

Rangkaian Acara Wisuda

Kegiatan Haflah Imtihan Khililul Rohim dan Wisuda Angkatan ke-II Madrasah Ibtidaiyah Tanwirul Islam ini dirangkai dengan berbagai acara menarik. Di antaranya tausyiah oleh Al Habib Kholid bin Abdul Qodir As Segaf dan Al Habib Alwy bin Hamid Baraqbah, serta penampilan Hadrah Majelis As Syifa Samarinda.

Selain itu, yang tak kalah menarik ialah pemberian penghargaan kepada para anak didik terbaik. Beberapa di antara wali santri dengan bergantian secara sukarela memberikan hadiah kepada para anak didik berprestasi yang dipanggil ke atas panggung.

Wisuda ini menjadi momen penting bagi para wisudawan untuk memulai babak baru dalam perjalanan hidup mereka. Diharapkan ilmu yang telah mereka peroleh di MI Tanwirul Islam dapat bermanfaat bagi mereka dan menjadi bekal untuk meraih cita-cita di masa depan. (AGS/AR)

#YayasanTanwirulIslam 

#Wisudake-2

#MembawaIlmuBarokah