Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Penyelenggara Random Play Dance dengan Peserta Terbanyak Se-Indonesia, ICHITAN Raih Rekor MURI

REKOR: Direktur Marketing Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Awan Rahargo saat hendak menyerahkan piagam rekor MURI kepada pihak ICHITAN - Foto Dok Alfan.


GOKALTIM.COM, SAMARINDA - ICHITAN berhasil memecahkan rekor MURI, sebagai penyelenggara Random Play Dance K-POP terbanyak se-indonesia, melalui pagelaran K-POP FEST, di Lantai UG Big Mall Samarinda, Minggu (28/01/2024).

Tercatat, peserta yang terverifikasi dan ikut meramaikan festival tersebut yakni 1.139 peserta. 

Direktur Marketing Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Awan Rahargo menyampaikan, pihaknya telah mencatat suatu peristiwa superlatif, dalam rangkaian K-POP FEST.

"ICHITAN melakukan tur di delapan kota berbeda, dan salah satu perayaan puncaknya di Samarinda. Ini menjadi atenai kami, karena baru kali ini ada penyelenggaraan random play dance yang diikuti peserta paling banyak," jelasnya.

Lebih lanjut, Awan mengonfirmasi jika peserta yang telah teregistrasi sebanyak 1.899 orang. Namun, khusus di dalam area Big Mall yang mengikuti pemecahan rekor MURI hanya sebanyak 1.139 orang.

"Secara independen, kami melakukan penghitungan secara manual, tadi kami mengerahkan tim termasuk saya sendiri, terjun berkeliling dan menghitung secara manual. Yang terverifikasi ada 1.139 peserta," pungkasnya.

Selain itu, ia menyebut jika pihaknya selalu mencatat sesuatu yang terukur. Artinya, baik dari segi jumlah peserta yang berbanyak, ataupun pembuatan objek lain dengan ukuran-ukuran terbesar, terpajang, ataupun tercepat.

Awan menginginkan, dengan adanya pencatatan rekor MURI random play dance terbanyak itu, bisa memotivasi brand-brand lain untuk menyelenggarakan suatu event dengan pembuatan objek yang terukur lainnya.

Terpisah, Andreas Advent Sitompul selaku General Manager Marketing PT Ichi Tan Indonesia mengaku senang atas pencapaian rekor MURI yang telah dibuat. Ia juga mengapresiasi para peserta K-POP FEST, yang ikut meramaikan dan memecahkan rekor MURI tersebut.

"Tentu kami berupaya memberikan wadah, agar mereka bisa berkreasi, tampil percaya diri, di event event yang menarik seperti ini," tandasnya.

Kemudian, Andreas menyebut jika alasan mengusung K-POP FEST, dikarenakan ICHITAN baru saja melaunching dua produk terbarunya, yakni Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk. Tidak hanya itu, ia juga melihat peluang bahwa generasi Z saat ini sedang ramai menggandruingu dunia K-Pop.

"Semoga kedepannya bisa menyelenggarakan event dengan skala yang lebih besar lagi, hingga produk kami bisa mendapatkan hari masyarakat di seluruh Indonesia," tutupnya. (DEF/AR)