Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dari Hak Buruh Hingga HGU, H Rudy Mas'ud Segera Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Samarinda

RESES: H Rudy Mas'ud akan tindaklanjuti aspirasi warga Samarinda- Foto Dok Cintia


GOKALTIM.COM, SAMARINDA- Anggota DPR RI H Rudy Mas'ud menggelar reses dan sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) di halaman Koperasi TKBM Samudera Sejahtera (KOMURA) Pelabuhan Samarinda, Kecamatan Samarinda Kota,Kota Samarinda, Sabtu(10/12/2023) malam.

Dalam reses tersebut, masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi, di antaranya permasalahan tanah eks HGU yang telah inkrah namun belum diselesaikan, hak-hak buruh yang belum dipenuhi, terutama terkait gaji dan jaminan sosial, permasalahan antara koperasi mitra utama rakyat (komura) dengan serikat pekerja pelabuhan samarinda (PSP).

H Rudy Mas'ud mengatakan, aspirasi masyarakat tersebut akan segera ditindaklanjuti.

"Tadi yang berkaitan dengan keputusan yang inkrah, nanti kami akan bahas pada saat saya melaksanakan kegiatan rapat sidang RDP di DPR RI, untuk permasalahan yang sudah inkrah ini masih belum diselesaikan," kata H Rudy Mas'ud.


Ia meminta masyarakat untuk menyiapkan data terkait permasalahan yang telah inkrah tersebut. Data tersebut akan dibawa oleh Rudi Mas'ud saat rapat dengan pengadilan, KPK, Kapolri, dan Kejaksaan.

"Saya minta segera eksekusi. Itu yang pertama, karena sudah inkrah, ini aspirasi yang perlu kami soroti, insyaallah," tegas H Rudy Mas'ud.

Terkait hak-hak buruh, Rudi Mas'ud menegaskan bahwa hak-hak buruh wajib dipenuhi. Ia meminta pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kalau kami ini punya filosofi sebelum keringatnya kering itu datanya/permasalahannya sudah harus diselesaikan semua," kata H Rudy Mas'ud.

Terkait permasalahan antara Komura dengan PSP, H Rudy Mas'ud meminta Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Rusdi untuk melaksanakan inspeksi.

"Saya minta Wakil Ketua DPRD Kota samarinda Rusdi melaksanakan inspeksi, datanya agak bermasalah dengan Petikemas/pengelola pelabuhan. Inikan tupoksinya di kota Samarinda. Permasalahan antara Komura dan PSP ini," kata H Rudy Mas'ud.

H Rudy Mas'ud berharap aspirasi masyarakat Samarinda tersebut dapat segera ditindaklanjuti dan diselesaikan. Ia juga meminta masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada dirinya agar dapat terus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Reses yang dilakukan oleh H Rudy Mas'ud menunjukkan bahwa ia memiliki komitmen yang tinggi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Ia juga menunjukkan keseriusannya untuk menindaklanjuti aspirasi tersebut.

Aspirasi masyarakat Samarinda yang disampaikan dalam reses tersebut merupakan permasalahan yang penting untuk segera diselesaikan. Permasalahan tanah eks HGU yang telah inkrah namun belum diselesaikan merupakan permasalahan hukum yang harus segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang. Hak-hak buruh yang belum dipenuhi juga merupakan permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah daerah. Permasalahan antara Komura dengan PSP juga merupakan permasalahan yang harus segera diselesaikan agar tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

H Rudy Mas'ud telah mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut. Ia akan membawa permasalahan tanah eks HGU yang telah inkrah tersebut ke dalam rapat sidang RDP di DPR RI. Ia juga akan meminta pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan permasalahan hak-hak buruh dan permasalahan antara Komura dengan PSP.

Dengan langkah-langkah yang diambil oleh H Rudy Mas'ud, diharapkan aspirasi masyarakat Samarinda tersebut dapat segera ditindaklanjuti dan diselesaikan. (AH/AR)