Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

HokBen Sajikan Menu Khas Jepang Berkualitas di Kota Bontang

OPENING: Hadirnya HokBen dapat mendongkrak pengunjung Citimall Bontang- Foto Dok Jerry


GOKALTIM.COM
, BONTANG- HokBen, pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia, resmi membuka gerai pertamanya untuk masyarakat kota Bontang, Kalimantan Timur. Gerai ini merupakan gerai ke-381 HokBen di Indonesia dan kota ke-86 yang disinggahi oleh restoran merek lokal ini
.

Khairul Bashori, Area Manager Kalimantan PT Eka Bogainti (HokBen) di Bontang, Sabtu (23/12) mengatakan bahwa pembukaan gerai di Citimall Bontang, Jl. Jend Soedirman No. 15, Tanjung Laut, Bontang, merupakan bentuk komitmen HokBen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan produk makanan bergaya khas Jepang yang lezat, berkualitas, dan terjamin halal.

"Kami sangat senang dapat menambah gerai di kota Bontang sehingga masyarakat Bontang dapat menikmati ragam menu HokBen yang selama ini biasanya mereka jumpai di luar kota Bontang. Mereka tidak perlu titip HokBen dari daerah lain seperti beli dari Jakarta atau kota besar lainnya," ujar Khairul.

HokBen berharap dengan adanya gerai baru ini, masyarakat Bontang dapat lebih mudah menjangkau dan menikmati menu-menu yang tersedia di restoran tersebut. Dengan kapasitas 80 kursi, HokBen siap menjadi salah satu pilihan tujuan tempat makan saat mengunjungi pusat perbelanjaan Citimall Bontang. Selain itu, HokBen juga ingin mengenalkan keragaman kuliner dan pengalaman bersantap dengan ragam menu HokBen kepada masyarakat Bontang.

Meskipun mengusung masakan khas Jepang, HokBen merupakan restoran merek lokal yang menjaga kualitas makanan dengan baik. Dari mulai kebersihan, bahan-bahan pilihan dan higienis, hingga rasa yang dihadirkan menjawab ragam kebutuhan berbagai selera masyarakat tanah air Indonesia. Tahun ini HokBen memasuki usia 38 tahun, sebuah waktu yang tidak sebentar untuk menemani pelanggan setia HokBen.

Dari waktu ke waktu HokBen berkomitmen menciptakan dan menyediakan makanan yang dapat menyatukan rasa seluruh pelanggan di 381 gerai HokBen yang tersebar di 86 kota di Indonesia. Pilihan beragam menu yang tersedia, menjadikan HokBen sebagai restoran favorit karena dapat menyatukan rasa para pelanggan dengan pilihan menu yang berbeda. Hal tersebut selaras dengan visi HokBen untuk membawa kebaikan dan memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas.

HokBen juga menyadari bahwa masyarakat Indonesia selektif dan hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi termasuk soal kehalalan makanan yang disajikan. HokBen selalu mengutamakan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya di semua menunya, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan kepada pelanggan HokBen. 

 Khairul Bashori menyampaikan, ada tiga hal penting yang dijaga oleh Hokben, untuk menarik hati masyarakat Kota Bontang.

"Tentu kita pastikan kualitasnya, pelayanan yang terbaik, hingga bahan baku yang higienis dengan proses pengolahan makanan yang tepat," bebernya.

Lebih lanjut, Khairul menegaskan bahwa Hokben merupakan perusahaan nasional yang berdiri pada 18 April 1985. Selain itu, Hokben juga telah mendapatkan sertifikat halal pada 2008, memastikan masyarakat aman untuk mengonsumsi makanan dari Hokben.

"Dulunya hoka-hoka bento, ada rebranding pada tahun 2013 berubah menjadi Hokben. Karena kata Hokben ini lebih dikenal masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Hokben juga memberdayakan masyarakat lokal untuk bekerja di sana. Tercatat, ada 22 pekerja, 14 diantaranya warga Bontang. Alasan mengapa masih ada warga luar daerah yaitu untuk melakukan pendampingan para pekerja baru. Paling tidak mereka akan didampingi selama 3-6 bulan ke depan. 

Sebagai informasi, Hokben menjual berbagai macam aneka makanan seperti ayam, steak, seafood dan mie. Untuk yang paketan, dibanderol dengan harga Rp30 ribu - 60 ribu.

"Kita berusaha untuk menyediakan berbagai macam makanan untuk masyarakat disini. Misal ada satu keluarga datang ke Hokben, mereka bisa makan steak, ayam, mie, tinggal milih sesuka hati mereka," pungkasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bontang Najirah pun hadir dalam proses pembukaan Hokben Bontang Citimall. Ia mengapresiasi adanya gerai tersebut, untuk meningkatkan kunjungan waga Bontang, ke mall tersebut.

"Dari pemkot Bontang, kami mengucapkan terima kasih kepada Hokben, salah satu makanan khas jepang yang cukup terkenal di Indonesia, bisa membuka gerai baru di Kota Bontang," kata Najirah. 

"Saya berharap, pembukaan gerai Hokben disini bisa meningkatkan pengunjung ke Bontang Citimall," tutupnya. (AH/AR)