Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ratusan Pendemo Samarinda Tuntut Rocky Gerung Diadili

 

DEMO : Seratusan anggota LBN kecam Rocky Gerung - Foto Dok Agustina

GOKALTIM.COM, SAMARINDA- Seratusan anggota Laskar Borneo Nusantara (LBN) Samarinda, Kalimantan Timur, menggelar aksi damai menuntut proses hukum terhadap Rocky Gerung,  sebagai dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah tersebut.

"Aksi ini dipicu oleh pernyataan Rocky Gerung, seorang filsuf terkenal, yang menyebutkan bahwa pembangunan IKN adalah impor dari Bekasi," ungkap Sekretaris Laskar Borneo Nusantara Nurdin usai menggelar aksi di simpang empat Jalan Letjend Suprapto Samarinda, Rabu (2/8/2023).


Ia menyatakan bahwa keputusan pembangunan IKN di Kalimantan Timur adalah hasil dari keputusan negara yang tak dapat diganggu gugat.

Pihaknya menganggap pernyataan tersebut sebagai ujaran kebencian terhadap simbol …
[19.37, 2/8/2023] K33 Fandi: Ratusan pendemo Samarinda tuntut Rocky Gerung diproses hukum

Seratusan anggota Laskar Borneo Nusantara (LBN) Samarinda, Kalimantan Timur, menggelar aksi damai menuntut proses hukum terhadap Rocky Gerung,  sebagai dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah tersebut.

"Aksi ini dipicu oleh pernyataan Rocky Gerung, seorang filsuf terkenal, yang menyebutkan bahwa pembangunan IKN adalah impor dari Bekasi," ungkap Sekretaris Laskar Borneo Nusantara Nurdin usai menggelar aksi di simpang empat Jalan Letjend Suprapto Samarinda, Rabu.

Ia menyatakan bahwa keputusan pembangunan IKN di Kalimantan Timur adalah hasil dari keputusan negara yang tak dapat diganggu gugat.

Pihaknya menganggap pernyataan tersebut sebagai ujaran kebencian terhadap simbol negara dan meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap dan memproses Rocky Gerung.

 "Kami sepenuhnya mendukung pembangunan IKN di Kalimantan Timur dan berharap tidak ada halangan yang mengganggu proses tersebut," tegas Nurdin.

Selain itu, dirinya berharap agar aksi ini dapat menyatukan berbagai organisasi daerah untuk mendukung pemerintah pusat dalam pembangunan tersebut.

Dalam aksi damai ini, sekitar 120 anggota LBN turut berpartisipasi.

"Aksi-aksi terkait isu pembangunan IKN juga diharapkan akan terus berlanjut demi mendukung pembangunan tersebut di Kaltim," pungkas Nurdin.

Sementara itu, Kabagops Polresta Samarinda Kompol Supriyadi memastikan kesiapan dalam mengamankan setiap aksi unjuk rasa tersebut.

"Dalam upaya untuk menjaga ketertiban dan kelancaran aksi, kepolisian mengamankan dari titik kumpul hingga lokasi aksi, serta memantau keadaan sebaliknya," ujarnya.

Tindakan ini bertujuan untuk mencegah potensi kerusuhan dan memastikan keamanan warga serta peserta aksi.

 "Komitmen kami  mendukung hak warga untuk berunjuk rasa secara damai dan teratur, memastikan tindakan keamanan yang proporsional dan mematuhi aturan hukum yang berlaku," tutur Kompol Supriyadi. (ags/ar)