Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Penuh Suka Cita Peringatan Hari Raya Idul Adha Di Lapas Narkotika Samarinda

 

SUKACITA : Para warga binaan melaksanakan Shalat Idul Adha - Foto Dok Lapas Narkotika Samarinda

GOKALTIM.COM, SAMARINDA-Suasana penuh suka cita menyambut hari raya bagi umat muslim didunia juga terasa di lingkungan Lapas Narkotika Samarinda mulai dari warga binaan hingga ke petugas Lapas. Lapas Narkotika Samarinda dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H menyelenggarakan Sholat Ied berjamaah dan pemotongan Hewan Qurban, Kamis (29/6/2023).

“Pada hari ini kita (Lapas Narkotika Samarinda) melaksanakan berbagai kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha mulai dari Sholat Ied berjamaah hingga pemotongan Hewan Qurban, harapannya dari peringatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” jelas Kalapas Narkotika Samarinda, Hidayat.


Kegiatan Sholat Ied dilaksanakan di Masjid Ash Sholihin dan lapangan dalam Lapas, terpantau ratusan warga binaan yang beragama muslim antusias dan semangat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha di Lapas Narkotika Samarinda.

Pada momen yang sama Lapas Narkotika Samarinda juga melaksanakan pemotongan Hewan Qurban, yang nantinya akan dibagikan kepada warga binaan dan petugas.

“Serangkaian kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan Lapas Narkotika Samarinda pada hari ini sejatinya untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tutup Hidayat.

Sebelumnya, sambut Hari Raya Idul Adha, Tim Kanwil Kemenkumham Kaltim Razia Dadakan Di Kamar Hunian Lapas Narkotika Samarinda, Selasa (27/6)

"Kegiatan itu kita lakukan sebagai tindakan nyata Kita jajaran Pemasyarakatan untuk terus melaksanakan P4GN untuk mewujudkan Lapas BERSINAR" Ucap PK Ahli Madya AH Zunaidi.

Dilanjutkan deteksi dini gangguan kamtib dengan melakukan giat penggeledahan 5 kamar secara acak yang dipimpin secara langsung oleh Hidayat Kalapas diikuti Seluruh PJ Eselon IV,  Staff Administrasi, Rupam Malam, dan Rupam Siang.

Adapun hasil Kegiatan penggeledahan pada malam ini tidak ditemukan barang terlarang, hanya barang-barang tak terpakai dan usang, ini tak luput sesuai dengan arahan pimpinan untuk terus melaksanakan deteksi dini guna menciptakan situasi Lapas yang aman dan terhindar dari gangguan Kamtib.

"Terima kasih tim dari Kanwil Kemenkumham Kaltim yang telah membantu kami, sehingga kami terus semangat dan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan Lapas Narkotika Samarinda bersih dari narkoba," tutur Hidayat. (ags/ar)