Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Mudahkan Transkasi Pekerja IKN, Kementerian PUPR Bagi-bagi Kartu Multifungsi BNI

 

BELANJA: Salah seorang pekerja di IKN saat menggunakan kartu BNI untuk membayar makan siang yang dipesannya - Foto Dok Nett


GOKALTIM.COM, JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membekali para pekerja konstruksi untuk memanfaatkan kartu multifungsi khusus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI saat berada di lingkungan HPK Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan hal ini dalam siaran persnya, Jumat (3/3/2023) lalu.


"Para pekerja konstruksi di IKN kami bekali dengan kartu multifungsi dari BNI. Sehingga, mudah dalam melaksanakan transaksi keuangan," kata Iwan.


Dirinya menuturkan, Kementerian PUPR juga ingin mewujudkan smart village dengan membangun digital ekosistem di kawasan IKN.

Selain itu pihaknya ingin para pekerja konstruksi juga melek informasi dan teknologi di sektor keuangan.

"Kami ingin pekerja konstruksi memiliki budaya baru dalam bekerja dan menggunakan kartu multifungsi ini dengan baik," lanjutnya.

Dengan demikian, para pekerja konstruksi di IKN ini tak hanya membangun, tetapi juga bisa belajar dan memanfaatkan teknologi baru.

Pembangunan HPK sebenarnya diperuntukkan bagi pekerja agar terbiasa bekerja di lingkungan yang tertata, nyaman dan jam kerja yang disiplin.

Selain unit hunian yang telah dilengkapi dengan fasilitas yang baik seperti tempat tidur susun dan laci untuk tempat pakaian, juga tersedia toilet bersih, masjid dan kantin yang menyediakan makanan dan minuman yang higienis.

Sebagai informasi, kartu multifungsi tersebut merupakan hasil kerjasama Kementerian PUPR dengan Bank BNI.

Kartu tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk payroll gaji, akses masuk, alat pembayaran, asuransi, dan lainnya selama di HPK IKN.

"Rusun HPK nya sudah tertata rapi bukan berbentuk bedeng-bedeng lagi dan tersedia masjid dan kantin yang higienis bukan warung biasa," cetusnya lagi.

Para pekerja di IKN juga harus disiplin, hidup sehat, dan berbudaya kerja yang baru dengan bertransaksi menggunakan kartu multifungsi agar tak perlu membawa uang tunai saat bekerja.(Kompas.com/Ar)